5 Langkah Mudah agar Riasan Tahan Lama

Di tengah cuaca yang tidak menentu sekarang ini, riasan pun kerap menjadi mudah luntur. Tapi tak perlu cemas, langkah berikut ini mampu mengatasinya.
, Majalah Kartini | 03/03/2018 - 12:00

Akhir-akhir ini, cuaca sering tidak menentu. Sekarang panas terik, sebentar kemudian turun hujan deras, begitupula sebaliknya. Hal ini berpengaruh terhadap ketahanan riasan di wajah Anda. Riasan menjadi semakin mudah untuk pudar sehingga kurang indah dipandang. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Dengan melakukan 5 langkah mudah berikut, riasan Anda dapat tahan lama dan tampak sempurna.

Menggunakan Pelembap

Kulit yang tak terhidrasi dengan baik akan terlihat kurang bagus saat menggunakan riasan. Penggunaan­ pelembap adalah solusi utama untuk menjawab permasalahan tersebut terutama bagi Anda yang memiliki kulit kering. Tetapi, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sekalipun, pelembap juga tetap tak boleh dilupakan dan dianjurkan untuk menggunakan pelembap asalkan pelembap berbahan dasar air.

Menggunakan Primer

Primer berfungsi untuk menyiapkan wajah Anda sebelum merias wajah, layaknya sebuah kanvas kosong yang dipersiapkan untuk menghasilkan lukisan yang indah. Beberapa primer berperan dalam mengisi pori-pori di wajah Anda sehingga membuat hasil akhir riasan lebih halus. Selain itu, primer juga membuat riasan Anda jauh lebih tahan lama.

Menggunakan Produk Kecantikan Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda

Ada beberapa produk yang memang diciptakan khusus untuk jenis kulit tertentu. Kita ambil contoh foundation, jika jenis kulit Anda kering, maka pilihlah foundation untuk kulit kering, dan seterusnyaPenggunaan makeup yang sesuai dengan jenis kulit Anda, akan sangat membantu riasan tahan lama.

Menggunakan Setting Spray

Setting Spray memang mungkin masih terdengar asing di telinga beberapa orang. Tapi justru, produk ini memiliki fungsi yang sangat penting jika Anda ingin memperlama ketahanan riasan Anda. Setting Spray berfungsi untuk mengunci seluruh riasan agar tetap pada tempatnya.

Menyiapkan Kertas Minyak

Tips ini sangat penting terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Minyak yang berlebihan pada wajah tentu akan mengganggu riasan Anda dan membuatnya cepat pudar. Sehingga penting untuk menyiapkan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak di wajah Anda. Bawa selalu kertas minyak di dalam tas Anda, ya!

Tags: , , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: