3 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

Tren memakai cuka apel sebagai toner wajah memang tengah booming. Yuk kenali manfaat cuka apel dan cara membuat toner dari cuka apel.
, Majalah Kartini | 10/03/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Salah satu tips kecantikan yang tengah booming saat ini adalah menggunakan cuka apel sebagai toner wajah. Sejalan dengan tren tersebut, kali ini kita akan membahas tentang manfaat dari cuka apel untuk wajah dan langkah mudah untuk membuat toner cuka apel sendiri di rumah.

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Cuka Apel mengandung bahan aktif AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Itulah mengapa toner cuka apel dikategorikan sebagai exfoliating toner  yang berperan dalam meluruhkan sel-sel kulit mati pada kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah, halus, dan lembut.

  • Mencegah timbulnya jerawat

Selain mengandung AHA, cuka apel juga memiliki sifat anti-bakteri sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat serta mengusir jerawat yang membandel.

  • Menyamarkan Noda Hitam atau Bekas Jerawat

Sebagai exfoliating toner, cuka apel juga mampu menghilangkan noda di wajah secara perlahan  dengan cara mempercepat regenerasi kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga sel-sel kulit yang baru akan terbentuk.

Cara Membuat Toner Cuka Apel

Membuat toner cuka apel sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan cuka apel yang bisa ada dapatkan di supermarket atau online shop, air, dan tempat kosong. Lalu, masukkan cuka apel dan air ke dalam botol kosong dengan perbandingan 1:2 atau 1:3. Dan…. Voilà! Toner cuka apel siap digunakan dan akan membuat kulit wajah Anda sehat dengan perawatan alami.

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: